fog=kabut,menyelubungi
fogging bisa berarti pengabutan, pengasapan

Fogging adalah cara yang dianggap efektif oleh petugas depkes untuk membunuh nyamuk dewasa (*ingat! hanya nyamuk dewasa saja), biasanya fogging baru dilakukan jika ada keluhan warga terkena DB(demam berdarah). Akhir- akhir ini memang db sempat menghantui beberapa teman saya di jogja, terutama bila temen sekos kena db, yang lain mesti kalang kabut takut tertular dan sesegera mungkin mereka bersih-bersih kos. Dan jangan lupa apabila temen, tetangga atau saudara kita terkena DB sesegera mungkin lapor RT/Pak Dukuh terdekat supaya dilakukan fogging di daerah sekitarnya biar tidak terjadi penyebaran yang lebih meresahkan. Dari sumber depkes yang saya baca “Penyakit ini telah mengganggu manusia sejak zaman dahulu dan terus berlanjut menghantui 40% penduduk dunia ini, setidaknya sudah menginfeksi lebih dari 500 juta jiwa per tahun dan menyebabkan lebih dari 1 juta jiwa meninggal”.

Pagi ini untuk kedua kalinya daerah tempat tinggalku diasapi, kemaren emang sudah di umumin di mesjid habis ba’da subuh dianjurkan agar warga membuka pintu akan dilakukan fooging lagi.. Yah mesti bangun pagi nutupin piring dkk, baju2 yang belum sempet disetrika, membungkus ujung galon, dll. Kalau aku tak lupa kendaraan tak parkir diluar rumah setelah dilakukan fogging rumah ditutup dan jalan-jalan sama istri sambil nunggu bau asepnya lenyap dari rumah..

Bagi yang terkena DB jus jambu dan minum pocari sweat sebanyak-banyaknya terbukti menaikkan trombosit secara cepat. Ini terbukti pada adik saya yang sempat terbaring di RS.Bethesda terjangkit DB beberapa bulan kemaren.